Sabtu, Juli 30, 2011

YANG TAK TERUCAPKAN

Kita gak pernah menyadari pentingnya mengucap kalimat "Aku sayamg kamu" kepada orang di sekitar kita sampai semuanya terlambat dan hanya menyisakan penyesalan buat kita.

Yupz meskipun kita bisa menunjukkan rasa sayang kita melalui berbagai tindakan atau perhatian ke orang tersebut, tapi bila diucapkan akan terasa semakin menyenangkan. Aku sendiri menyesal jarang mengucapkan kata itu pada Ayahku hingga semuanya terlambat (yah meski aku tahu tanpa aku bilang kata sayang pun, Ayahku juga bakal tahu perasaanku). Entah kapan terakhir kali aku bilang " I love you, Dad!" sambil memeluknya cuz di keluargaku emang agak jarang mengungkapkan perasaan lewat kata- kata. Dan kini setelah kepergian Ayahku aku gak akan pernah bisa mengucapkan perasaan sayanmgku secara langsung kepada beliau.

Aku menyadari aku harus bangkitdan menjadi mandiri di hadapan orang laen. Jadi aku berusaha menjadi seperti yang diharapkan orang laen. Meskipun belakang entah kenapa aku baru merasakan hal- hal yang gak bisa lagi aku lakukan dengan ayahku, hal- hal kecil yang terasa menjadi besar. Misalnya saja, sekarang sepulang kerja gak ada lagi yang menjemputku ( oke it's confession time, kadang sepanjang perjalanan itu aku nangis, yeah menurut penelitian kan menangis bisa mengeluarkan hormon endorfin yak?), gak ada lagi acara nonton bola, basket ato balapan yang rame dengan komentar- komentar kita, gak ada lagi yang tiap malem masuk kamar buat benerin selimutku ( yeah saat itu aku belom tidur en hanya pura- pura aja cuz masih asyik baca buku, jadi kalo denger pintu kamar dibuka aku bakal langsung nutup buku en pura- pura merem biar gak dimarahin). Gak bakal ada yang benerin lampu kamarku kalo mati dan sekarang semua itu harus aku lakuin sendirian.

Aku bahkan belum bisa membalas semua yang telah dilakukan Ayahku untukku dengan benar, Emang bener kata orang sesuatu itu baru terasa berharga kalo kita udah kehilangannya. Aku belum sempat membuat foto keluarga ( sangat- sangat menyesalinya).

Sekarang aku berjanji sama Ayahku kalo aku bakal jadi orang yang baik, bakal jagain my mom dengan bener, en bikin dia bangga karenaku. I hope you rest in peace Dad!.

Misiku sekarang adalah bakal mengucapkan "aku sayang kamu" ke semua orang yang aku sayangi en memberikan mereka semua pelukan ala beruang. Yeah .. aku gak maw menyesal lagi, jadi sebelum terlambat lebih baik aku buang jauh- jauh rasa gengsi itu.

Let's start this mission!!!

0 komentar:

Posting Komentar