Jumat, September 05, 2008

FRIDAY ON FIVE

ada banyak mitos tentang hari jumat...

Mulai dari jumat tanggal 13 lah, katane sih hari sial, tapi aku gag tau bener apa gak. Trus ada juga mitos tentang orang yang diukum mati itu kebanyakan hari Jumat, ya kalo menurutku itu emang waktunya aja yang lagi pas gak ada kaitane. Ada lagi Tuhan Yesus wafat pada hari Jumat, manusia pertama kali jatuh dlm dosa pada hari Jumat (Adam + Hawa makan apel terlarang di taman Firdaus), hukuman banjir nabi Nuh dimulai pada hari Jumat. Bait Suci Raja Salomo dihancurkan pada hari Jumat. Dan lihat saja "Jumat Kelabu = Black Friday" perkataan ini timbul petama kalinya pada saat krismon pertama di USA ialah ketika harga emas jatuh terpuruk di th 1869 dan krismon dunia yg pertama juga jatuhnya pada hari Jumat di th 1929. Haha..ada-ada saja emang ya..

Tapi aku orang muslim, setiap hari jumat ada shalat jumat, terus jumat itu adalah hari yang suci. Setiap doa yang diucapin pada hari juamt kebanyakan terkabul sih..dan aku beruntung banget, sekaraaaaaaaang ini.

Saat puasa ini, hari jumat lagi, tanggal 5 tapi, aku ultah yang ke 18 ( huhu..tambah tua aja deh..). Ya ada yang beda sih dengan tahun-tahun lalu, Aku gak lagi ngelakuin ritual seperti tahun-tahun lalu, aku melewatkan acara tiup lilin. Dan lagi aku gak pergi ke tempat penuh kenangan itu buat make a wish. Bukan apa-apa sih, aku sekarang udah ngerelain semuanya aja.

Rasanya emank lebih nyaman saat kita bisa ngelepas semua hal yang udah mengikat kita bertahun-tahun ini. Bisa dengan rela kehilangan hal-hal yang membuat kita bahagia.

0 komentar:

Posting Komentar