Rabu, April 21, 2010

NEW REMEDY FOR ME...

setelah dipikir2 ini kan blog ku, jadi aku bebas donk maw nulis apa aja yg lagi aku rasain. en karen kemaren aku baru saja patah hati ( jujur kan aku ), makane sekarang aku maw posting about obat patah hatinya.

dulu dia yg datang jadi obat saat aku sakit, tapi akhirnya sekarang aku malah sakit karena dia. so let's find our new remedy...

  1. nangis sepuasnya, semakin banyak menguras emosi semakin bagus. cuz air mata itu kayak racun, jadi kalo uda keluar banyak sama aja kayak ngeluarin racun dari dalam tubuh.
  2. nulis semua hal dirasain. gag peduli di twitter, fb, blog, atau diary, biarkan seluruh dunia taw perasaan kita. menurut penelitian seh, kalo kita nulis perasaan kita bakal sedikit mengurangi beban di hati.
  3. makan es krim en coklat. ( tapi jangan kebanyakan, menurut pengalaman kalo kebanyakan es krim bakaln pilek, en pilek itu sangant mengganggu).
  4. window shopping. baru kali ini nyadar kalo aku beneran cewek cuz belanja aja lammaaa bangetz, padahal benere cuma pengen buang2 waktu.
  5. curhat ama temen yg bisa dipercaya. luapin semua yg kita rasa ke sobat kita ( thx a lot mbak tika ).
  6. selama beberapa hari melow2 en males ngapa2in.
  7. ngelakuin kegiatan baru, kayak masak ato menjahit. it's really fun!
  8. nonton film komedi yg bisa bikn ketawa. rekomendasi film2nya jim carey ato ben stiller.
  9. dengerin playlist lagu favorit. *saat ini lagunya repvblik ma geisha, sumpah mereka pada nyindir aku thu*
  10. komen semua status fb teman secara acak, hehe..bener2 membantu deh.
  11. bersedekah. obat paling manjur kayake, tetepe bersyukur kalo kita bukan yg paling menderita di antara semua orang.positif thingking lah intinya.
  12. senyum. kalo perlu tertawa . tapi harus yg tulus, bukan hanay basa- basi doank.
  13. bikin lelucon en tetep ketawa setelah taw lelucon itu sama sekali gag lucu.
  14. kembali ke alam, jalan2 di tengah sawah en nikmatin semilir angin, haduw..bener2 nikmat.
  15. believe it : everything will be ok again, someday!.
  16. nonton OVJ. meski awalnya cuma ikut ketawa garing tapi akhirnya bisa ketawa lepas juga kok. Hidup Sule!!!
  17. And life must go on, love must be found again.

intinya dari semua itu yg aku butuhin cuma waktu untuk nyembuhin diriku sendiri. karena selama aku kerja di apotek, aku lom pernah nemu obat yg bisa nyembuhin patah hati, haha..

4 komentar:

Artika Christy mengatakan...

Your welcome. chie...
Anytime if you wanna share your problem, I'll come to you!!

Don't be sad friend..life must go on!
Smile n be cheerful \^_^/

MouRning_eLf mengatakan...

hohoho..thax alot mbak tik...
uda rela pulang dari jogja en kabur dari seminar, eh pulang2 malah keujanan, hehe...

dewantis mengatakan...

Um,mw komen soal yg no.1.
For me, aer mata tu bukan racun. Justru itu obat lhoh.
Kalo orang udah nangis (gak repress/ nahan2 emosi), dia udah setengah sembuh. Soalnya nangis adl mekanisme buat menyeimbangkan otak.

Soal yg no.2 juga...
Menurutku siy, sebisa mungkin kita nyebarin energi positif kalo di forum publik kayak fb & twitter (kalo blog siy lain urusan). Percaya deh, gelombang positif bakal tuned ama yg positif juga.
Yg sedih2 biar temen2 deket aja yg tahu, kecuali kalo kamu emang paling cocok ama coping style yg ekspresif di tempat umum. Tapi apakah itu menyelesaikan masalah?

Di luar itu, aku stuju bgt ama coping yang laen...!!!
Love urself more & do good to others. It will cure ur wound.
Ganbatte, chie2!! I know u can make it.
p(^o^)q

MouRning_eLf mengatakan...

hahaha..dapet kuliah gratis ne dari psikolog handal, hehe..

thx yaw...maksudku kan cuma mengibaratkan air mata ma racun mbak, kalo uda keluar berarti kan racunnnya ilang en kita cepet sembuh, hoho...

Posting Komentar