Kamis, April 28, 2011

untitled

Aku gag ngerti maw cerita darimana dulu. Yg jelas berita yg aku dnger kemaren cukup membuat aku kaget en gag habis pikir. Oke mulai aja dari kedatangan temen SMP ku di rumah sore2an gitu. Yah biasalah kalo uda ketemu gitu suka ngobrol ngalor- ngidul yg gag jelas gitu en akhire nyampe juga pada topik The Lucky One, pacare (yapz aku selalu menjuluki pacare dengan sebutan keke gitu). Awalnya aku nanyain kabare bokape yg katane dulu sakit, tapi temenku malah jawab kek gini

Temenku : "Bapaknya uda meninggal og en pacarku juga uda meninggal, gag ada"
Aku sempet kaget berhenti ngomong en cuma ngawasin dy dengan gag percaya, lalu nanya lagi
Aku :"Bentar..bentar..yg kita omongin masi orang yg sama kan The Lucky One?"
Temenku :"Iya, kan dy punya kanker otak kemaren uda kemo terus og"

Emang aku gag terlalu kenal dengan The Lucky One itu, tapi sekian tahun taw ceritane dy sejak SMP (uda 6 tahunan) en ngikutin perjalanan yg terjadi antara dy en temenku rasane uda luama banget. Aku ngerasa seperti ditinggal orang yg deket denganku aja. Yg kalo dipikir2 lagi yow agak deket juga lah, kadang aku minta bantuan en nanya2 apa gitu lewat temenku, bahkan aku masi nyimpen nomer hape-ne dy yg dari dulu jarang banget aku hubungin.

Hmmm..ternyata Tuhan uda punya rencana laen en lebih dulu manggil dy sebelum semua mimpinya bisa terwujud. Di umur 21 tahun, hampir setahun yg lalu dy pergi en aku baru tahu kemaren. Teman macam apa aku ini?.

Bahkan aku masih ngerasa iri dengan dy kalo inget semua hal yg diraihnya. Dy uda menjadi semacam patokan dalam hidupku supaya aku tetep berani bermimpi. Yeah aku sering iri dengan hal2 yg dipunyainya tanpa tahu kalo dy punya penyakit kanker otak, betapa ironisnya. Bodohnya puncak rasa iriku mungkin adalah saat dy diterima di UI en cuma ngambil setahun lalu dapet beasiswa ke Jerman. Saat tahu itu dulu, aku ngerasa iri sekaligus bangga dengan prestasinya. Ngomong2 dy meninggal juga masi di Jerman en dimakamin disana. Hilang sudah kesempatanku buat ngucapin selamat tinggal secara langsung ( paling enggak di depan makamnya langsung lah, ato mungkin suatu hari nanti aku bisa ke Jerman kali, ngarep banget ).

Yang bisa aku lakuin cuma ngucapin selamat jalan yg telat lewat sini dah. " selamat jalan The Lucky One, semoga kaw mendapatkan kedamain disana. Tuhan selalu ada bersama kita, Semoga kaw dapat tempat terbaik di sisi-Nya. Amiiin..."


0 komentar:

Posting Komentar